Jumat, 11 April 2014

Nutrisari (?)




Nutrisari? Terdengar seperti minuman jeruk yang bervitamin C, terus iklannya ada buah jeruk alay yang bisa ngomong gitu ‘kan?

Sebenarnya bener sih --" cuman dalam postingan kali ini aku sama sekali gamau bahas minuman jeruk itu deh. “nutrisari” itu singkatan nama aku dan sohib-sohibku—khusus cewe—disekolahku selama 1 tahun ini dan 2 tahun kedepan. Nah, disini aku pengen ceritain mereka plus 10 fact dan first impressionnya. Sesuai urutan nama yang ada di “nutrisari” yaa.

1.)        Hayatun Nufus

Dua huruf “Nu” di Nutrisari, diambil dari Nufusnya si cewe ini. First impressionnya inget banget itu waktu MOS entah hari keberapa pokoknya cewe ini dengan super baiknya ngajak aku bicara dengan posisi dia—yang ukurannya jauh lebih pendek-imut-mungil dari aku—di belakang ku pas lagi baris.

Dia      :           *nyolek bahuku*

Aku     :           *noleh dengan pandangan dingin yang bilang, “apa-colek-colek”*

Dia      :           *senyum manis sampe matanya kemasuk di kelopak* Kamu Elisabeth ya? Adeknya Ka Milda?

Aku     :           *wajah datar* Oh, bukan. Adek sepupu doang. *berbalik dan ga bicara lagi*

Entah dia dongkol atau gimana-gimana, setelah itu dia ga ngajak bicara aku lagi dan well, sejujurnya aku udah lupa juga sama wajahnya dia. Sampai pas ketemu sekelas—kami ternyata sekelas—awalnya aku juga ga inget kalo ternyata cewe itu si Hayatun ini. Tapi lama-kelamaan setelah akrab, suatu ketika dia ngingetin aku dengan bilang begini, “Kamu itu dulu pertama kali jutek banget Beth, ya. Inget ga waktu aku ngajak ngomong kamu dulu pas MOS?”

Dan disanalah untuk pertama kalinya aku inget dia lagi—si cewe colak colek. Dan disana juga aku merasa sangat amat bersalah sama dia. Tapi sekarang itu udah jadi kenangan lucu aje.

Ten-Fact About Hayatun Nufus:

1.      Nama panggilannya Aya, paling gasuka dipanggil Hayat atau Atun. Biasanya yang manggil dia “Hayat” cuman Kang Bowo—guru bengkel paling medok jawa(maaf ya, Kang)—sementara yang manggil dia Atun cuman adekku sendiri. Itupun gara-gara nomor Aya di HPku kubikin “Atun”.
2.      Sekarang pacaran sama kakak kelas (dari dulu emang selalu pacaran sama kakak kelas *jomblo-nista-sirik) dari jurusan TKJ. Sesama sipit-kurus keduanya, bedanya yang satu tinggi-yang satu pendek. Yang satu putih, yang satunya yahh.. mayan item muda lah ya. Longlast eaps, bulan ini udah setengah tahun loh.
3.      Orang pertama yang bahasanya aneh banget, entah darimana dia dapat. “Ginjul” artinya “Oon”, “Bilak” artinya “buka”, “kuting”—bukan kutang eaps—artinya “pegang”. Katanya itu bahasa Banjar yang kasar banget terus dipake sama ibu-ibu arisan di daerahnya
4.      Sipit-mancung-kurus, tiga kata yang Aya banget. Tapi untuk nanti suatu saat yang pengen nyulik Aya, kusaranin Jangan!!! Kalian-kalian yang tiba-tiba baca blog ini terus tertarik pengen nyulik dia, kalian bakal rugi besar. Makannya 8 kali lipat lebih banyak daripada kuli bangunan kelaparan.
5.      Paling pengertian kalo udah masalah pulsa. Ni anak kalo aku ga bales smsnya gara-gara gaada pulsa, dia pasti langsung tau dan cus nelfon deh.
6.      Tiba-tiba pengen nulis buku tentang kehidupannya sendiri karena.. Hidupnya itu loh, keren abess.. Nanti lah ya kapan-kapan ku post di blog ini, itupun kalo udah dapet ijin dianye.
7.      Dulu suka ngambek—gajauh beda lah ya dari aku—sekarang udah kurang banyakkk banget. Tapi sekarang malah jadi lola + pikunan --"
8.      Ekskul Drumband, bagian bras-terompet gitu. Temen deketnya si Dayah-Jehe di DB.
9.      Maniak biru + doraemon. Gatau juga sih kenapa kebanyakan orang kalo suka doraemon tiba-tiba langsung jatuh cinta gitu sam warna biru. Kenapa ga putih aja? Kan Doraemon putih-biru? Kasian, putih, ga dianggap.
10.  Mantannya Bantat listrik. Katanya sih khilaf pas kemaren pacaran sama tu bocah. KATANYA.

2.)        Diah Ayu Untari

            “Tri”nya diambil dari nama “Untari”nya ini cewe. Impres pertama sih sebenarnya pas MOS, dia itu lagi deket sama temen satu kelompok MOSku, tapi waktu itu—sama seperti kasus Aya—aku cuek saja dengan keberadaannya. Dan ternyata kami bukan hanya sekelas kami juga partner semeja *omegat* dan untuk hari-hari awal dia temenku. Awalnya agak risih juga sih temenan sama cewe yang tiap setengah detik sekali ngaca atau benerin kerudung. Tapi malah sekarang aku justru jadi “kaca”nya mereka buat benerin kerudung.

10 Fakta Diah Ayu Untari:

1.      Panggilannya dulu Diah, tapi sekarang lebih sering diplesetin jadi “Dayah” atau cowo di kelas lebih manggil “Jehe”. Di tempatku itu artinya “cengengesan”. Hobi Dayah memang jehe kok yah;)
2.      Mantannya berhamburan dimana-mana. Iya, benar sekali, dimana-mana. Tiap jurusan di sekolahku hampir ada keknya. Apalagi otomotif sama TKJ --" untung ga pernah bermasalah gara-gara cowo.
3.      Barang wajib dalam tas Dayah itu ada 3: parfum, bedak sama kaca. Pulpen bukan barang wajib sepertinya soalnya kadang dia minjem kok.
4.      Anak DB kek Aya, tapi ngambil Color-Guard(itu yang memegang bendera). Rencananya mau jadi mayoret. Ganbatte!
5.      Suka banget sama lumba-lumba. Cita-cita dicium lumba-lumba. Ati-ati sama yang jantan, Yah, bukan muhrim itu namanya.
6.      Trio Eksis bareng aku dan Aya. Dimana aja, kapan aja, situasi apapun, we always have to take a pict together =) (kecuali pelajaran Ibu Bariati -_-)
7.      Paling suka merah sama tengkorak. Well, buat yang gatau Dayah, let me explain, Dayah adalah orang yang takut sama sesuatu yang menurutnya menjijikkan. Takut kucing, tikus, laba-laba, serangga, ambulans, kapas mayat, kotor-kotoran bahkan dulu temenku pernah nyoba nakutin dia pake batang bunga ekorbia yang udah layu. Dan apa yang terjadi? Dia malah kabur ketakutan. Itu bukan serangga apalagi binatang yang bisa gigit, itu benda mati, ada aja yang takut. Masalahnya sekarang dia suka tengkorak. Okelah, tengkorak yang ada di baju atau tas dia emang keliatan imut atau keren. Sekarang coba deh browsing gambar tengkorak ASLI di internet dan setelah itu bilang sekeren ato seimu apa tengkorak itu sebenarnya.
8.      Maniak  Duo The Virgin (i have no comment, its normal)
9.      Dulu sebelum tobat, Diah malah bukan bagian dari kami. Tapi sekarang dia meninggalkan teman duonya sendirian di kelas.
10.  Paling suka menuhin beranda FB dengan foto-foto dia, gatau juga apa faedahnya selain ngebuang kuota -_-

3.)        Siti Rahmah

            Berhubung “s”nya diambil dari namaku (ga mungkin aku ngedesc diriku okey) lanjut ke “a” yang diambil dari panggilannya ini cewek, Amah. Pertama kali ketemu, ga spesial-spesial amat sih, dia temen seeksulnya Fuzza dan kebetulan aku deket sama Fuzza. Udah gitu doang.

Faktanya dia adalah:

1.      Paling putih diantara kami semua. Curiga dia ni pake formalin kalo mandi, hehehehe *becanda, deng*
2.      Kerjaannya melawak. Apa-apa bisa dijadikan bahan tertawaan, entah itu guru, pacar ato temen sendiri.
3.      Paling ringan diantara kami semua juga kayaknya soalnya Amah pernah kutendang jatuh dari kursi dan dianya melayang sampai dalam keadaan telentang diatas lantai.
4.      Suka biru juga kayak Aya cuman ga suka Doraemon.
5.      Paling semangat kalo udah mau jalan. Biasanya saking semangatnya, sehari sebelum hari H, dianya udah nyetrika baju, ngumpulin keperluan, ngisi bensin. Kurang lebih sama orang yang mau minggat lah ya.
6.      Paling susah kalo dibawain foto, harus ada sesajennya dulu. Contohnya di tempat-tempat buat jalan atau refreshing.
7.      Paling perhatian tentang fisik aku. Misalnya dalam kasus ukuran telingaku, pas apel dengan super polosnya dia malah nyolek-nyolek telingaku sambil ngatain seberapa kecil telingaku. Sungguh perhatian sekali.
8.      Paling sering salah kirim SMS ke nomorku. Kalo sms biasa sih ga bakal jadi bulan-bulanan di sekolah, tapi ini SMS buat pacarnya. Astaganaga, itu gatau apa mau bikin syirik yang disini (baca: jomblo) atau emang operatornya yang jahil, SMS yang masuk itu biasanya ada panggilan “Sayang”nya.
9.      Waktu kemaren ulang tahun hebohnya selangit. Kami berduyun-duyun datang kerumahnya dengan motif minjem kaset, pasang muka polos superunyu dan dengn jahatnya memandikan dia dengan tepung 2 kilo. Jalanan didepan rumah Amah kek kena badai salju, putiihhhh banget. Setelah have fun sama tepung, saking baiknya kami bertugas bersihin halaman rumah Amah dengan air. Setelah main tepung, malah main air.
10.  Entah kenapa ni anak suka banget rencanain pindah rumah. Ke pulau kembang lah, ke gambut lah, ke sebelah sekolah lah, tetep aja rumahnya sampe sekarang masih disitu-situ aja.

4.)        Mahfuzah Sari

            The last one!!! “ri”nya diambil dari nama “Sari”nya dia. Temen deket pertamaku dikelas, selalu semeja. Impres pertama keliatannya ni anak manis banget, pendiem kalem, kalo ngomong suaranya pelan banget. Kira-kira volumenya satu setengah lah ya. Tapi itu kesan pertama yang menipu, Temang. Sekarang jangan tanya seberapa bawelnya ni anak, seperti ga bicara selama bertahun-tahun. Cerewet. Bingits.

            Faktanya:

1.      Nama panggilan Fuzza. Khusus Dicky manggilnya ditambah “hiddun” dibelakang, khusus Amah manggilnya “Acil gembot” (yang artinya bibi Gambut) dulu, khusus HR manggil dia “Sayang” *hasekk
2.      Paling sering dimintain nomer HP sama Kakak kelas, jangan tanya kenapa. Ingat impres pertama dia yang menipuku dulu.
3.      Punya kecepatan ngetik SMS di HP dalam kecepatan luar biasa. Itu sepertinya butuh latihan bertahun-tahun.
4.      Rumahnya di Gambut, cukup jauh dari sekolahan tetapi tetap tidak menyurutkan niatnya untuk sekolah. Kecuali hujan. Ditambah Bu Bar. Pasti surut niat sekolahnya. Pasti.
5.      Belum pernah ngeliat dia jomblo. Hebatnya dia tahan lama kalo pacaran, ga ngefoya-foyain mantan kayak Dayah.
6.      Punya ‘adek’ di jurusan Bangunan, dia sih akrab banget sama adeknya itu. Mantannya pacar dia sih --"
7.      Paling feminim diantara kami, tau gimana pemakaian dan fungsi bedak di wajah. Kalo aku kayaknya fungsi bedak itu buat di perut deh ya.
8.      Paling sering jadi target utama buat jadi korban ingusan, kalo aku udah ingusan. Terus menular ke yang lain. Biasanya sebagai oknum yang duluan ingusan, pasti aku disuruh modalin tisu. Selalu.
9.      Paling sering ketuker nama orang dikelas. Dani dan Denny. Dua nama itu sebelum dia manggil salah satu, dia bakal nanya aku dulu kek gini: “Beth, itu Dani apa Denny?” Untung pacar ga ketuker, apa jadinya dunia kalo pacar sendiri ketuker?
10.  Paling suka nyandar di bahuku kalo duduk bareng. Saking penasarannya kenapa Fuzza suka nyandar, sampe rumah biasanya ngecek apakah dibahuku ada bantal ato aromatherapy sampe kayak spa pijat nyender-nyender gitu.


Well done, that’s us!!!
Emang sih kadang kami berantem, dari yang sepele sampai yang seriusan, tapi kalo salah satu dari kami berantem sama yang lain sebisa kami untuk ga mihak yang manapun. Kami bakal nyoba untuk meluruskan masalah dan nemuin solusi. Bukan benar atau salah. Tapi gitu ‘kan konsep sahabatan?


Aku, Dayah, Aya, Amah, dan Fuzza (dari kiri kekanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar