Selasa, 08 April 2014

Hey Soulmate (Again) !!!



“Jangan pergi.”

2 kata yang paling ingin kuungkapkan sekarang ke kamu tapi entah sampai kapan akan kusimpan di tenggorokanku. Hari ketujuh di bulan ulang tahunmu, kamu semakin terasa sangat jauh untuk kembali seperti dulu. Entah apa yang membuatmu berubah, tetapi dari semua yang kamu lakukan aku tau satu hal : Kamu punya masalah yang tak ingin kamu bagikan ke siapapun. Termasuk aku, sahabatmu sendiri. Atau setidaknya aku beranggapan bahwa aku masih sahabatmu.

Aku masih mencoba bertahan di sisimu walau kadang aku berharap jauh lebih mudah untuk melupakanmu daripada bertahan di samping orang yang mendorongku menjauh. Aku sangat susah untuk memahamimu yang sekarang, itu mungkin penyebabnya kenapa hari ini akhirnya kamu sadar bahwa telepati kita tidak terhubung.

Pergi saja.

Kalau kamu memanng ingin pergi, bukannya itu sepertinya yang sangat kamu harapkan? Meskipun aku ingin menahanmu, tetap saja aku takkan melakukannya sampai kapanpun. Kamu tau bagaimana aku menjunjung gengsi seorang perempuan di atas apapun; termasuk persahabatan kita.

Kamu yang dulu; yang perhatian dan yang lembut hilang entah kemana. Berganti dengan seseorang yang tak terlalu kukenal. Yang dingin dan kasar. Kamu ingat bagaimana tadi aku berlari mengejarmu di parkiran dan malah jatuh terpeleset tepat di kakimu? Kukira kamu justru akan tertawa lalu ikut jongkok di sebelahku; seperti yang biasanya. Tapi entah kenapa semuanya buyar ketika yang kamu lakukan justru menarik tanganku dengan keras supaya berdiri dan malah memarahiku: “Coba langsung berdiri!”

Aku terdiam, tapi kuputuskan untuk tetap bertahan disampingmu. Mas, meskipun kamu makin lama makin jahat, aku tetap berusaha di sampingmu, kok. Makasih untuk sudah berubah menjadi seseorang yang tak lagi kukenal. Setidaknya kamu menjadi seseorang yang lebih jutek dari aku yang dulu. Makasih, membuatku merasakan betapa sakitnya diabaikan dan dianggap invisible—seperti yang dulu kulakukan.

Soulmate, maaf aku tidak menjadi sahabat yang baik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar