Kamis, 24 April 2014

Pacaran (?)

Pacaran?

Mungkin agak aneh sih waktu kalian ngeliat seorang anak cewe sudah berumur 16 tahun dan dia sama sekali belum pernah pacaran. But well.. it’s me. i. I’m an almost sixteen-years teenager and i never have a dating or a special relationship. Aneh? Apalagi untuk aku yang kategori sekolah di sekolah yang isinya 95% cowo semua. Harusnya dari tingkat saingan sih udah dikit banget bahkan hampir nol. Lagipula aku ga bego-bego amat kok, sampai jadi cukup idiot buat dijauhin semua cowo. Malahan di kelasku aku cukup termasuk yang dalam kategori tingkat kompetitif.

Waktu aku cerita ini ke mama, mama cuman bilang gini : “Cowo sama cewe itu beda, Nak. Kalo kamu cowo, mama yakin sekarang kamu pasti lagi dikejar-kejar banyak cewe karena otak kamu yang lumayan itu. Cewe jarang peduli sama display luarnya, senerd apapun kamu asal kamu pintar. Beda kasusnya kalo kamu cewe, cewe semakin pintar dia, semakin cukup dijauhin sama cowo. Kenapa? Karena kamu susah buat dikibulin mereka, karena kebanyakan cewe pintar masih cukup banyak memiliki logika mereka. Jadi itu kenapa mereka masih cukup pinter untuk tau diboongin atau ga sama pasangan mereka.”

Pantes.

But anyway, aku ga semengerikan itu kok sampai ga ada cowo yang bener-bener pernah suka sama aku. Aku pernah ditembak cowo beberapa kali mulai dari yang PDKT gencar, adek-kakaan dulu, aku naksir duluan atau yang langsung nembak tanpa ada PDKT sama sekali. Dan dari beberapa kali itu ada yang membekas banget sampai yang nyiksa banget. Kategori nyiksa yang kumaksud disini adalah mereka justru malah neror-neror aku baik di dunia maya bahkan di dunia nyata. Dari mereka semua ada 3 cowo yang nembaknya paling ngenang sampai sekarang.

Yang pertama adalah temen sekelas. Iya, bener, teman sekelas. Tapi actually kami ga akrab-akrab banget sampai dia bisa naksir aku. Kami itu sekelas tapi kayak beda dunia. Aku hidup riang di dunia cas-cis-cus sedangkan dia hidup misterius di dunia zombie yang cuman dia dan Tuhan aja yang tau apa isinya. Let’s call him zombie. Pertama kali aku tau namanya, ngg.. waktu aku ngadain taruhan bareng cewe-cewe di kelasku. How mean i am.

Aku                      :               Itu namanya siapa sih? *nunjuk dia yang lagi duduk di koridor sendirian dari jauh*

Amah                   :               Oh, namanya *beep*. Ciye, Sabeth naksir *gaya anak labil*

Aku                      :               Pernah ga sih kalian ngeliat dia bergaul sama siapa gitu?

*semua pada geleng-geleng kepala*

Aku                      :               Nah, penasaran ga sih? Taruhan yuk, yang bisa ngomong paling lama sama dia boleh nyuruh yang kalah ngelakuin apapun.

Setelah aku ngomong kek gitu, eh ga taunya Dayah sama Novia beneran taruhan, deng –“ Awalnya rada lucu gitu sih ngeliat dua cewe yang agresif banget ngedeketin satu cowo yang pelit ngomong. Pertama kali Dayah nyoba, tebak berapa detik mereka ngomong?

35 detik.

Prok prok prok untuk usaha Dayah, rasanya kalo waktu itu aku udah seakrab ini sama Dayah, aku pengen datengin dia terus ketawa tepat didepan wajah dia. Novia juga gitu ga lama, soalnya seingatku cuman 10 detikan aja eyy.

Semenjak saat itu aku mulai kayak males deketin orang yang sepelit itu buat ngomong.

Waktu terus berjalan, kadang di kelas waktu aku duduk di depan dan dia di belakang, kadang aku noleh dan ngeliat dia lagi ngelotot-lotot gitu sama aku. Awalnya sih cuman berasa GR doang sampai temenku bilang gini, “Dia ga capek ngeliatin kita terus?” Disitu aku berasa ada sesuatu yang ga beres dengan dia atau.. matanya.

Suatu waktu aku lagi jalan ke koperasi sendirian—hal yang paling jarang kulakukan, baik dulu maupun sekarang—dan ga sengaja kami papasan di koridor utama. Tebak apa?

Dia         :               “Beth, minta nomor hpmu dong.” *sambil mencegat aku*

Aku      :               *cengo beberapa detik* “Bukannya kamu ada nomor hp Novia?”

Dia         :               “Aku kan minta nomor kamu bukan Novia.”

Berhubung kayaknya aura ni anak horor banget, aku dengan berat hati ngasih nomor hpku.

Sesudah itu, hidupku normal lagi seperti sebelumnya. Sampai hari peneroran itu tiba, aku ingat itu hari Kamis dan pas pelajaran Pkn waktu aku lagi presentasi di depan bareng soulmateku. Kami itu dari dua kelompok yang berbeda, jadi waktu itu posisi kami bukan kawan tapi lawan *ketawa jahat* tapi eniwei posisi kami mau lawan atau kawan asal ga ada yang lagi ngambek, kami sama kok, bakal tetep sok-sok akrab gitu. Dan waktu itu dia sms aku.

Pulang sekolah, sampai di rumah, aku ngecek hp dan ternyata dia ngesms aneh  gitu.

Dia         :               Kamu udah punya pacar belum?

SMS itu sebenarnya termasuk intimidasi atau penghinaan buat jomblo akut kayak aku. Jadi, aku nge bales smsnya gini.

Aku      :               Emang kenapa?

Dia         :               Sebenarnya aku suka sama kamu.

Tuwenggg...

Itu kayak ditamplok batu kerikil tau ga sih, pengen ketawa tapi takutnya ngehina banget, pengen diseriusin tapi unbelieveable banget. Tanpa pernah PDKT bahkan temenan sebelumnya, dia main nembak aja. Timpuk batu nih!

Aku      :               Taruhan sama siapa sampai nembak aku?

Dia         :               Aku suka sama kamu dari dulu, kamu mau ga jadi pacarku?

*saking ngeblanknya aku bingung mau bales apa*

Dia         :               Aku ga mau jadi cowo pengecut yang nembak cewe lewat SMS L

TERUS INI NAMANYA APA, COBA? Katanya ga mau jadi pengecut tapi malah ngelakuin sendiri gitu.

*masih blank*

Dia         :               Kamu berharga lebih dari siapapun, walau kau tolak tak akan kusesali  :’(

Anjrit!!! Itu lagu JKT48 kesukaanku yang paling sering kuputar dikelas. Berani-beraninya dia make itu buat nembak aku.

Aku      :               Besok aku kasih keputusan.

Rencananya sih mau ngerundingin bareng temen-temenku, karena kalo di sms ga bakal puas ngeHAHAin tu anak.

Dia         :               Kenapa mesti besok?

Aku lupa waktu itu bales apa pokoknya dia ngalah dan akhirnya ngebiarin aku tenang sendirian di duniaku yang mulai menggelap. Aku curhat ke crushku dan dia malah marah-marah. Awalnya padahal kami lagi baik-baik aja sampai aku pas curhat, dianya malah marah.

Besoknya, aku dapet kabar kalo Fuzza ga turun, katanya sih sakit perut gara-gara PMS tapi menurutku 
sakit perutnya gara-gara Ibu Bar. Ketemu Amah, langsung curhat sebisanya dan dia malah nyetujuin aku sama tu anak. Eww..

Sampai pas masuk kelas pelajaran pertama, Kimia with Ibu Bar, dianya masih gaada. Itu rasanya pengen sujud syukur cium tanah, aku nyapu dengan bahagia. Sampai di depan pintu, aku lagi nyapu eh dianya datang. Awkward moment kali, aku langsung balik badan terus jalan ke tempat duduk, ninggalin sampah-sampah itu.

Aku curhat sama soulmateku pas Minggu, selesai kelas tambahan, kami berdua duduk curhatin tu anak. Dan dia malah nyetujuin gitu. Sialan banget.

Aku ga ngasih jawaban, sampai minggu depan dia nembak aku lagi *wow* di waktu yang sama dan.. begitulah. Kalian pasti tau apa yang terjadi setelahnya, kami ga pacaran. Aku malah paranoid sama tu anak, kadang-kadang malah aku sembunyi di balik soulmateku saking parno nya sama tatapan tajam dia.

Tapi sekarang dia udah punya pacar, aku.. tetep ga punya pacar. Semuanya berjalan baik dan rata-rata anak dikelas gatau tentang ini. Well, this  gonna be our lil secret.
***
Yang kedua, temennya zombie. Ni anak PDKT dulu sih, tapi.. masuk kategori peneroran sebenarnya. Panggil dia “lohan” aja daripada nyebutin namanya. Termasuk pecinta anime dan game dikelas, bukan masalah sih sebenarnya buatku karena aku pecinta anime juga dulu pas SMP. Dulu dia sih suka ngegoda aku gitu, sempet dia pengen ngerangkul aku pas aku lagi keluar sekolah. Aku langsung lari secepatnya ngejauhin dia sementara itu beberapa waktu kemudian aku tau itu akal-akalan soulmateku sendiri. T*ikk banget.

Sesudah itu karena aku diteror zombie jadilah aku kemana-mana bareng soulmateku, si nomor 7. Dan ternyata zombie malah curhat ke Lohan. Wrong place, BEGO!!! Itu bener-bener kayak ketimpuk batu besar terus keinjek Tyrex, sakit dalam banget.

Tapi aku sempet deket juga sama dia, bulan Desember tahun lalu tepatnya, dia sering ngechat aku atau sms, kadang sok perhatian gitu, kadang ngerayu dan aku pengen muntah. Bahkan sampai sekarang dia masih sok perhatian gitu, cuih banget. Tapi sekarang ga seintensif dulu soalnya ada keberadaan nomor 7 yang kek bodyguardku.

Kenapa aku ga pacaran sama dia?

Pertama, i don’t have any special feeling to him. Sedikitpun ga ada.

Kedua, dia temen zombie. Eww.. itu malah keliatan kek aku cewe gilir, yang dipindah dari temennya ke dianya.

Ketiga, dia playboy. Well.. ga nyangka aja anak ingusan kek gitu punya banyak calon pacar diluar sana.
Bye bye you :p
***
Dia yang paling berkesan, ga pernah kuceritain kesiapapun karena.. i will cry because him and i won’t. Namanya ga kusensor kali ini, Daniel atau yang biasanya kupanggil Ka Daniel. Beda 4 tahun sama umurku yang waktu itu masih kelas 2 SMP. Waktu itu dia SMK ambil jurusan TKJ. Pertama kali kenalan waktu itu gara-gara aku salah ngenalin dia sebagai temen SDku. Nama mirip, wajah kurang-lebih, gimana ga ketuker coba? Sampai akhirnya dia bener-bener ngejelasin SD dia dan aku akhirnya percaya.

Kami SMSan, kadang telponan sampai jadi Kakak-adekan. Dianya rada oon, tapi lucu, kadang dia tau kapan perlu ngelawak dan kapan perlu diam. Dia tau banget mood aku yang terlalu sering berubah-ubah. Sampai akhirnya dia nembak aku.

How stupid i am when i ignore him. Nyesel-senyeselnya nyesel. Aku ga ngegubris dia dan malah pura-pura ga denger. Aku terlalu nyaman sama zona kaka-adek yang kubikin sendiri, aku takut kalo kami putus, semuanya bakal berakhir. Tapi ternyata dia pergi, ngilang sedikit demi sedikit sampai beneran hilang dari hidupku. Aku udah tau akhirnya kek gini jadi aku ga nyari dimana dia atau gimana kabarnya. Sampai suatu saat...

Kakak                  :               “Siapa nama ‘Ka Daniel’ di Hpmu, Dek?”

Aku                      :               *terkejut* “Temen. Kenapa?”

Kakak                  :               “Oh, cuman temen. Soalnya Kakak minta nomor HP dia dulu itu, terus jadi temen 
curhat. Katanya kamu sempet deket gitu sama dia. Bahkan dia nembak kamu tapi kamu tolak. Kata dia sih waktu itu dia cuman becanda doang nembak kamu...”

Kalo ga inget sikon, pengennya sih waktu itu aku jejeritan sambil nangis gitu. Tapi otak logikaku masih kerja kok, aku ga pengen keliatan alay didepan Kakakku sendiri.

Kakak                  :               “Terus dia nembak Kakak juga..”

Aku ga perlu tau akhir kalimatnya, aku udah tau apa yang terjadi selama ini. Kemana dia dan gimana kabarnya, aku ga mau tau dan ga bakal mau tau lagi. Cerita kami udah habis, dan tidak berakhir bahagia, tapi melegakan.

Makasih Ka, buat jadi temenku. Maaf waktu itu nolak Kakak. Dan aku ga nyesel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar